Laksanakan Pembersihan di Sekitar Rumah Tinggal Personel Satgas

    Laksanakan Pembersihan di Sekitar Rumah Tinggal Personel Satgas
    Personel Satgas Laksanakan Pembersihan Di Sekitaran Tempat Tinggal

    GROBOGAN - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-117 Tahun 2023 Kodim 0717/Grobogan sebelum mengawali kegiatan dalam pengerjaan fisik, terlebih dahulu melaksanakan pembersihan di sekitaran tempat tinggal yang dipakai penginapan selama TMMD berlangsung. Selasa (18/7/23).


    Kegiatan pembersihan seperti ini sifatnya wajib dilakukan setiap harinya. Kebersihan rumah yang digunakan sebagai tempat tinggal atau singgah para personel Satgas TMMD harus selalu rapi dan bersih. Kebersihan ini sangat penting dilakukan agar kesehatan para Personel TMMD tetap terjaga.


    Seperti keterangan Danton Satgas TMMD Reguler ke-117 Kodim 0717/Grobogan dari Yonif 410/Alugoro Letda Inf Triyanto mengatakan, kegiatan bersih-bersih ini dilakukan agar tetap terjaga, sehingga sterilisasi rumah yang ditempati personel Satgas TMMD terjaga setiap hari. 


    “Kebersihan itu tercipta dari kita sendiri, selain itu kegiatan pembersihan ini juga meringankan pekerjaan yang tuan rumah yang dijadikan tempat atau rumah singgah selam ini, ” terang Triyanto.


    Triyanto menambahkan, selain itu juga ada salah satu tugas yaitu jaga kamar. Tugas jaga kamar diantaranya, membersihkan lingkungan tempat tidur, merapikan tempat tidur sesuai dengan situasi dan kondisinya. 


    “Tugas jaga kamar ini digilir setiap harinya, agar mereka juga sama-sama merasakan kegiatan fisik di lapangan. Agar piket jaga kamar dapat melakukan tugas dan tanggung jawab dengan baik, karena jaga kamar tidak hanya melaksanakan tugas tanggung jawabnya dalam hal kebersihan dan kerapian akan tetapi juga mengamankan barang bawaan pribadi maupun barang inventaris, ” pungkas Triyanto.

    Jurnalis : Yoto

    grobogan jateng tmmd
    Hendrik Sanjaya

    Hendrik Sanjaya

    Artikel Sebelumnya

    Satgas TMMD Apel Pagi Untuk Pengecekan Personel...

    Artikel Berikutnya

    Potret Keakraban Anggota Satgas Dan Warga...

    Berita terkait